Sholawat Tibbil Qulub : Terjemah dan Fadhilah

Sholawat Tibbil Qulub adalah sholawat yang sering digabungkan bersama pembacaan doa, entah doa setelah sholat, doa ketika syukuran, doa ketika berkhutbah, dan doa-doa lainnya. Tibbil Qulub artinya adalah penyembuh atau obat hati. Sholawat Tibbil Qulub juga sering diajarkan di beberapa TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an), khususnya di kalangan pedesaan.

Fadhilah Membaca Sholawat Tibbil Qulub 
Membaca sholawat artinya berdoa kepada Allah dengan wasilah kepada Rosulullah SAW agar doa bisa terkabul. Adapun fadhilah membaca sholawat Tibbil Qulub secara istiqomah setiapa hari adalah sebagai berikut :

1. Menyembuhkan dan mengobati hati dari sifat tercela dan kegundahan
2. Mengobati tubuh dari beberapa penyakit (memberikan kesehatan)
3. Memberi cahaya dan sinar bagi mata hati

Berikut ini adalah bacaan sholawat Tibbil Qulub :

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

“Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan”

Post a Comment

Previous Post Next Post