Sayyidul Istigfar (Raja Istigfar) dan Terjemah

Sayyidul Istigfar adalah raja dari istigfar, ini adalah sebuah bacaan yang mengungkapkan kesalahan dan pengakuan dosa yang kita lakukan kepada Allah. Tentu saja manusia banyak melakukan kesalahan dan kemaksiatan kepada Allah di setiap nafas dan langkah. Lalu Sayyidul Istigfar adalah pengakuan sekaligus permohonan ampun untuk semua dosa yang kita lakukan. Rosulullah SAW sangat menganjurkan untuk membaca doa ini setiap hari. Dan jika kita bisa membaca dan meresapi doa ini di hati, maka sebesar apapun dosa yang kita lakukan akan terhapus. Berikut adalah bacaan serta terjemah sayyidul Istigfar :

اَللّٰهُمَّ اَنْتَ رَبِّيْ ، لَا اِلٰهَ اِلَّا اَنْتَ ، خَلَقْتَنِيْ وَاَنَا عَبْدُكَ ، وَاَنَا عَلٰى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، اَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ، اَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ ، وَاَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْلِيْ ، فَاِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ اِلَّا اَنْتَ

"Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tiada tuhan selain Engkau, Engkau menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu, dan aku terikat oleh genggaman-Mu dan janji-Mu semampuku, aku berlindung kepadamu dari keburukan yang telah aku perbuat, aku mengakui nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku, dan aku mengakui dosaku lalu ampunilah aku, karena sesungguhnya tiada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau" 

Post a Comment

Previous Post Next Post