PMT '08 IAIN Sunan Ampel Surabaya


Hidup adalah sebuah perjalanan yang harus ditempuh, melangkahkan kaki menuju masa depan yang indah. Meski tak tahu bagaimana masa depan itu, namun keyakinan menjadi teman yang akan menuntut untuk menggapainya. Sebuah pilihan memang adalah awal dari sebuah jalan, namun itu semua akan sia-sia tanpa tawakkal dan usaha. Laksana burung kecil yang terluka, tak peduli seberapa besar rintangan yang akan menghadang, ia akan terus terbang dengan senyuman dan harapan demi hari esok yang cerah.
Sejenak aku termenung melihat gadis-gadis berkerudung dengan membawa tas di bahu, menikmati indahnya menjadi seorang pelajar. Aku berkata pada diriku “eraku telah berakhir, hanya sekilas 4 tahun telah berlalu”. Ya, 4 tahun sudah tak terasa bagaikan terbangun dari tidur semalam sentuk. Kini tinggal kisah yang membayang dalam memori, kisah disaat aku menjadi seorang mahasiswa.
IAIN Sunan Ampel Surabaya, sebuah kampus islam negeri menjadi jalan takdir yang pernah aku lewati. Empat tahun lamanya belajar disana menjadi seorang mahasiswa, merasakan panas dan dinginnya suasana. Tugas…tugas…dan tugas seolah menghantui setiap langkah dalam belajar. Ya, mungkin begitulah nasib setiap mahasiswa. PMT ’08, itu adalah komunitas bagi kami, mahasiswa jurusan matematika pendidikan angkatan 2008, sebuah jurusan matematika Fakultas Tarbiyah. Hanya 4 tahun aku mengenal semuanya, kuliah, dosen, mahasiswa, kampus, buku, mata kuliah, dan organisasi. Namun, menjalani kenyataan yang ada adalah sebuah prinsip yang harus dilakukan. Kini, apa yang ada di depan mata adalah hal baru yang harus dijalani dalam sebuah perjalanan menuju masa depan.
Terima kasih segenap dosen-dosen PMT atas semua partisipasi yang telah diberikan. Terima kasih teman-teman PMT ’08, semoga apa yang kita dapat selama perkuliahan menjadi sesuatu yang barokah dan bermanfaat, serta semoga kesuksesan akan menanti kita semua. Sampai bertemu lagi dalam kesempatan dan masa yang akan datang…!!!
Special buat trio jomblo “me, Eri Prasetyo dan Muhammad Syarifuddin Umar” dan Yuli Suhandono, terima kasih atas semuanya…^_^


Aku nantikan sukses kalian...^_^
Good Luck All.....^_^

Post a Comment

Previous Post Next Post