Sholawat Mampu Menghilangkan Siksa

Diceritakan pada suatu ketika datanglah seorang wanita yang menemui Syekh Hasan Al-Bash’ri. Wanita tersebut berkata “Wahai guru, sesungguhnya aku memiliki seorang putri yang telah meninggal dunia, aku ingin melihatnya kembali dalam mimpiku sehingga aku tahu bagaimana keadaannya. Maka ajarkanlah aku suatu amalan sehingga aku bisa menemui putriku di dalam mimipi ?!?”. Syekh Hasan Al-Bash’ri pun mengajarkan wanita tersebut untuk melakukan sholat. Kemudian wanita tersebut pun melakukan amalan seperti yang telah diajarkan oleh Syekh Hasan Al-Bash’ri.

Dalam tidurnya, wanita tersebut bermimpi bertemu dengan putrinya. Ia melihat putrinya bermandikan tetes-tetes keringat dengan belenggu di lehernya dan nyala api pada kedua kakinya. Sesaat terbangun segera ia menemui Syekh Hasan Al-Bash’ri. Ia menceritakan apa yang ia lihat dalam mimpinya kepada Syekh Hasan Al-Bash’ri. Syekh Hasan Al-Bash’ri beserta pengikutnya pun merasa terharu mendengar cerita tersebut.

Waktu pun berjalan terus tanpa henti, pada suatu hari Syekh Hasan Al-Bash’ri bermimpi dalam tidurnya. Beliau berada dalam surga dan melihat seorang wanita muda berada di atas tempat tidur. Wanita muda tersebut mengenakan mahkota yang bersinar sepanjang arah timur dan barat. Kemudian wanita muda tersebut berkata “Wahai Syekh, apakah engkau mengenaliku ?”. Syekh Hasan Al-Bash’ri menjawab “Tidak, siapa kamu ?”. Wanita muda tersebut berkata “Aku adalah putri dari seorang wanita yang telah engkau ajari sebuah amalan sehingga ia bisa menemuiku dalam mimpinya.”. Syekh Hasan Al-Bash’ri pun terkejut dan bertanya “Semoga Allah memberikan rohmat-Nya kepadamu. Bagaimana kamu bisa mendapatkan derajat yang mulia ini ?”. Wanita muda tersebut menjawab “Suatu hari seseorang (laki-laki) melewati tempat dimana aku dikubur. Ia membaca sholawat kepada Rosulullah SAW sebanyak satu kali dan memberikan pahala sholawat tersebut kepada kami, para ahli kubur. Di dalamnya terdapat 550 ahli kubur yang mendapat siksa termasuk diriku.  Kemudian terdengar suara tanpa rupa “Wahai kalian (para malaikat siksa), hilangkanlah siksa para ahli kubur sebab barokah sholawat Nabi SAW oleh orang itu !!!”.

Wahai Sebaik-baik makhluk...wahai Orang yang terpilih...wahai Rosulullah, kami adalah umatmu yang senantiasa melakukan salah dan dosa. Maka demi rohmat dari Tuhanmu, kami ridlo mengakuimu sebagai utusan-Nya, kami ikhlas mengakui engkaulah pelita hidup kami. Engkau masa depan dan harapan kami...!!!
اللهم صل وسلم على سيدنا محمد


Kisah ini diambil dari Kitab Durrotun Nashihin karangan Syekh Ustman bin Hasan bin Ahmad Asy-Syakiri Al-Khoubawy. Hal. 164-165.


DOWNLOAD FILE INI :
ARJUROHMAH
(Link IDWS)

Post a Comment

Previous Post Next Post